URI:
   DIR Return Create A Forum - Home
       ---------------------------------------------------------
       Gilang TopZy
  HTML https://gilangtopzy.createaforum.com
       ---------------------------------------------------------
       *****************************************************
   DIR Return to: Computer
       *****************************************************
       #Post#: 23--------------------------------------------------
       Sinyal Susah ?? Pake aja Kaleng.
   DIR By: GilangTopZy
       Date: July 27, 2010, 2:40 am
       ---------------------------------------------------------
       NB : PENGALAMAN SESEORANG YG DITULIS DI ARTIKEL NYA << BACA
       (bukan hasil TS sndiri)
       SUMBER :
  HTML http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4054770
       Sekedar ingin berbagi, mungkin didaerah anda bermukim tergolong
       padat penduduk, atau kanan-kiri rumah anda tengah tertutup oleh
       para pencakar langit, atau mungkin tempat anda bermukim
       tergolong daerah yang belum ada peradaban atau belum pernah
       terjamah oleh manusia lain kecuali anda sendiri yang
       mengakibatkan para Engineer Telco pun sampai enggan untuk
       menginstalasi BTS didaerah anda bertempat tinggal. Apalagi
       kebutuhan akan koneksi internet sangat menjadi prioritas.
       Ada apa dengan tulisan ini? Oke.. tujuan utama adalah memberikan
       solusi untuk anda yang membutuhkan koneksi internet, tapi sinyal
       gak ada, kalaupun ada sangat kecil, giliran sudah lumayan besar
       sinyal yang diperoleh tapi koneksi sering putus tiba-tiba,
       (based on true story), hari Selasa ketika ingin berselancar
       internet malam hari ternyata signal lemah banget, sering putus,
       klo prediksi speed mungkin hanya bisa mencapai 16 kbps (latency
       diakibatkan karena signal lemah), nah klo udah gitu kesel banget
       khan? udah bayar katanya speedy jadinya slowly, yang katanya
       fastnet jadinya slownet, yang katanya broadband jadinya
       bearbrand (susu beruang..Lho koq?), gara-gara gak tahan nungguin
       modem meng-eskalasi sinyal akhirnya maen-maen ke Dapur dan gak
       sengaja liat ada kaleng bekas biskuit, dan kaleng bekas itu ane
       coba untuk eksperimen,
       yup ini dia kalengnya... dan juga berikut eksperimennya..
       Eksperimen cukup dengan mencemplungkan modem ke dalam kaleng
       secara acak, lebih baik pada posisi tengah, karena setelah
       dicoba dengan menggeser-geser posisi juga sangat mempengaruhi
       dari pada sinyal yang didapat dan juga kecepatan transfer
       datanya. Dan berikut adalah hasil capture speed test lokal
       server (Server Gedung Cyber Lt. 5) setelah modem dicemplungkan
       dengan kaleng bekas. (posisi dalam kamar tertutup, hanya
       mengandalkan celah-celah plafon)
       Yeah.. I got that speed 1,56 Mbps, padahal sebelumnya boro-boro
       1 Mbps, konek aja nggak..zzZzz... ^^a
       Speed juga sudah di tes dengan mencoba download file serta
       mencoba streaming video ke Youtube, hasilnya memuaskan ;D, data
       transfer rate stabil seputaran 90-101 Kbps (terkadang dapet
       sampe 2 Mbps lhoo..), padahal menurut penuturan Cust Service
       Indo*** Depok adalah daerah yang sudah padat pengguna produk
       mereka, sampai-sampai mereka pun me-rekomendasikan operator lain
       sebagai jasa internet broadband alternatif.
       lucu, ekstrim, kocak, gembel, whatever... yang penting menaikkan
       gain sinyal, koneksi untuk Transaksi banking pun menjadi lumayan
       cepat, proses input data, printing passbook, validasi, It
       works!! mungkin klo memasangnya presisi mampu hingga 11 dBi,
       dengan cara seperti ini minimal 8 dBi laah.. hihihi..
       Oia satu kelemahan, hati-hati jika terlalu lama akan panas,
       karena sifat sinyal Microwave yang terfokus powernya akan
       memberikan efek panas, bahayanya Modem anda bisa meletus makanya
       diakalin dengan kipas angin, minimal udara dijaga lebih sejuk.
       Bedanya dalam implementasi yaitu dengan membuat lubang kecil
       berada disamping kaleng dan jarak sekitar 4-7 cm dari penampang
       dasar kaleng yang tertutup lalu modem diposisikan seperti pada
       gambar (posisi modem melintang didalam),
       ==TAMBAHAN==
       Cara diatas tidak disarankan untuk provider yang tidak
       menggunakan sinyal sebagai tolak ukur bandwitdh
       seperti sp**dy yang menggunakan kabel lan..
       ==Test disini moga2 ada perubahan.==
       untuk mengetest koneksi agan ini ane kasih link nya sama kyk yg
       difoto.
  HTML http://fajar.uii.net.id/bandwidthmeter/meter.php
       ::)==DIJAMIN LINK DIATAS BUKAN LINK YG ANEH2 == ;D
       *****************************************************
       Page 1 of 1